Selain Surabaya, 5 Kota Ini Juga Dihiasi Bunga Tabebuya Lho!

Posted on 17 views

Suatu kota bukan hanya dilengkapi fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Tapi, adanya tindakan konservatif dapat menjadikan daerah perkotaan menjadi indah dan nyaman. Salah satu tindakan tersebut dengan adanya ruang terbuka hijau atau penanaman pohon di sepanjang ruas jalan utama. Salah satu tanaman yang dapat digunakan yaitu bunga Tabebuya. Selain Surabaya, beberapa kota berikut juga menggunakan bunga Tabebuya untuk menghiasi berbagai sudut kota.

1. Kota Batu

Kota Wisata Batu yang berada di dataran tinggi dan banyaknya obyek wisata, pasti sudah populer bagi traveler. Berbagai obyek wisata buatan maupun alami bisa kamu temui di sini. Suasana sejuk khas pegunungan ditambah dengan bunga Tabebuya yang menghiasi jalanan membuatmu seperti di Jepang. Kamu bisa datang ke salah satu ruas jalan di sekitar kawasan Pusat Pendidikan Arhanud TNI Angkamenikmati, Pendem untuk menikmati keindahannya.

2. Magelang

Kota Magelang yang terkenal dengan bangunan cagar budaya, Candi Borobudur ini juga dihiasi bunga Tabebuya. Tidak heran jika kota tersebut dijuluki Kota Sejuta Bunga. Deretan bunga Tabebuya yang ada di Jalan Ahmad Yani tersebut memiliki warna yang berbeda, yaitu merah muda.

3. Purwokerto

Jauh sebelum bunga Tabebuya di Surabaya menjadi viral, Purwokerto sudah bertabur bunga tersebut. Salah satu ruas jalan di Purwokerto yang dihiasi bunga Tabebuya ada di Jalan Jendral Soedirman. Jalan ini merupakan salah satu jalan utama dan ada banyak fasilitas umum di sekitarnya. Kamu bisa menikmati keindahan Purwokerto jika sedang melintas di jalan ini dan bunga Tabebuya sedang mekar.

4. Kediri

Kediri bukan hanya punya monumen mirip Arc de Triomphe di Paris tapi bunga Tabebuya pun ada. Masih di kawasan Simpang Lima Gumul, kamu bisa menemukan ruas jalan yang dihiasai bunga Tabebuya. Bukan hanya mempercantik kawasan wisata ini, kamu juga bisa foto prewedding di sini atau sekedar berswafoto bersama temanmu.

5. Malang

Malang yang juga dikenal sebagai Kota Pelajar ini juga dihiasi dengan bunga Tabebuya. Bunga tersebut tidak berada di tengah kota, tapi bisa kamu temui di beberapa kampus di Malang. Salah satunya ada di Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim dan Universitas Negeri Malang. Bunga tersebut akan menghiasai lingkungan kampus ketika sedang mekar dan menjadi rindang dengan dedaunan ketika tidak berbunga.

Vegetasi kelompok pohon yang besar bisa memperindah daerah perkotaan seperti bunga Tabebuya tersebut. Selain indah, juga rindang ketika bunganya digantikan dengan daun dan dapat mengurangi polusi udara. Apa di kota tempat kamu tinggal juga ada bunga Tabebuya?

Sumber : IDN Times Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *