5 Tips Menghasilkan Uang di Usia Muda ala Selebgram Rachel Vennya

Posted on 123 views

Sebelum dikenal sebagai selebgram, Rachel sudah lebih dulu dikenal sebagai entrepreneur. Berbagai usaha mulai dari online shop makeup hingga Sate Taichan, semua digeluti cewek ini. Intip 5 tips menghasilkan uang di usia muda ala Rachel Vennya ini, yuk!

Cari ide yang kita suka

Rachel bilang, ide usaha bisa datang dari trend apa yang sedang populer sekarang dan apa yang kita suka. Ia mencontohkan dirinya yang dulu suka sama baju-baju model ‘sabrina’ berwarna cerah dengan padu padan tabrak lari yang ternyata disukai oleh orang-orang.

Ia kemudian membuka online shop yang menjual baju-baju dengan gaya sejenis deh. Ini bukti kalau kita bisa mulai bisnis dari apa yang kita suka.

Enggak harus bikin sendiri

“Untuk buka restoran kita enggak perlu bisa masak. Atau kalau kita mau suka fashion dan mau buka toko baju, kita enggak harus bisa desain,” kata cewek kelahiran 1995 ini. Maksud Rachel, kita bisa buka usaha dari apa yang kita suka walaupun enggak ahli di hal itu.

Misalnya kita suka fashion, kamu bisa buka usaha di bidang fashion tanpa harus jadi desainer bajunya sendiri. Kita bisa jadi reseller misalnya. Jangan ragu untuk mulai usaha dari apa yang kita suka walau kamu enggak ahli dalam produksinya.

Berani

Ide yang udah bagus enggak akan jalan kalau kita takut untuk mulai menjalankannya. Buang semua pikiran negatif bahwa ide kita enggak bakal bisa sukses. Kita harus coba untuk tahu apakah ide kita bakal gagal atau enggak. “Kita bakal tahu itu untung atau nggak, itu berhasil atau nggak kalau kita nyoba,” kata Rachel

Jangan berhenti di tengah jalan

Kebanyakan orang berhenti di tengah jalan saat menjalankan bisnisnya. Entah karena merasa belum mendapat untung atau karena sebab lainnya. Menurut Rachel, saat memulai suatu usaha, usahakan jangan sampai berhenti di tengah jalan.

Kalau kita merasa idenya sudah baik, lebih baik evaluasi lagi bisnis kita daripada langsung berhenti di tengah jalan.

Jangan terpengaruh omongan orang lain

Ini pasti sering banget dialami sama yang baru memulai usaha. Rachel sendiri menyarankan untuk enggak mendengarkan omongan-omongan negatif yang dapat menjatuhkan semangat kita untuk jadi entrepreneur.

“Pas jalanin itu jangan yang negatif (pikirannya), kayak kata orang begini, kata orang begitu. Pokoknya semuanya itu (untung atau rugi) berdasarkan pengalaman bukan berdasarkan kata orang,” tuturnya.

Sumber : cewekbanget.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *